Cara Tes Busi Mati Terbaru 2016

CARA MENAIKKAN PENGAPIAN BUSI DENGAN CARA MEMASANG GROUND STRAP
             Selamat datang para blogger mania bertemu lagi pada postingan sata kali ini yaitu tentang bagaimana cara menaikkan pengapian / mengoptimalkan pengapian motor. Cara untuk menaikkan pengapian adalah dengan cara mengganti cdi , coil , dan busi. Akan tetapi itu membutuhkan biaya yang tidak murah. Nah pada postingan saya kali ini adalah bagaimana untuk menaikkan performa pengapian dengan harga yang relatif murah dan mudah tentunya.

                Cara untuk menaikkan performa motor salah satunya adalah dengan memasang ground strap. Ground strap berfungsi untuk menyetabilkan pengapian motor dan untuk memfokuskan arus yang timbul pada kabel busi, sehingga apii yang di hasilkan busi menjadi berwarna biru. Nah jika pengapian sempurna maka penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien, karena bbm terbakar sempurna.  Dan tenaga motor pun bertambah, walaupun tidak signifikan.
            
  Cara untuk membuat alat ini sangat mudah yaitu hanya dengan modal bahan bekas atau beli. Yang pertama siapkan alat alat ini terlebih dahulu,: pisau, sekun, kabel tembaga 5meter, obeng plus, kunci ring 10, dan isolasi(bisa memakai solasi bakar). Adapun langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

1.       Siapkan bahan bahan di atas, lalu bukalah tebeng motor dengan menggunakan obeng plus.

2.       Lepas coil , kemudian kupas kabel tembaga hingga terlihat tembaganya sepanjang 3m atau lebih. Setelah itu pasang sekun pada ujung kabel. Pasang sekun kira kira dapat sampai ke baut coil.

3.       Kemudian lilitkan kawat tembaga di sepanjang kabel busi. Melilitnya tidak harus semuanya tetapi usahakan menutupi minimal sebanyak 80%.

4.       Setelah di lilit pasang solasi pada lilitan itu agar terlihat rapi.

5.       Kemudian pasang kembali coil pada dudukannya. Dengan membaut sekun yang di hubungkan ke lilitan tadi ke massa.

6.       Kemudian pasang kembali tebeng .

Nah mudah sekali bukan, setelah itu semua di lakukan maka langkah selanjutnya yang harus di lakukan adalah mencoba hasil experimen.

                Nah demikian postingan saya kali ini semoga bermanfaat.