Modifikasi Soul GT Dengan Lampu Senja Ala Ego S, Makin Trendy !

Yamaha Soul GT memiliki kemiripan dengan Yamaha Ego S yang merupakan skutik yang diproduksi di Negara tetangga, Malaysia. Perbedaanya jika pada Soul GT lampu senja menyatu dengan headlamp, sedangkan pada Ego S lampu senja terletak di tameng atau terpisah dari headlamp. Nah kayaknya kalau Yamaha Soul GT dimodif ala Yamaha Ego S keren juga. Namun memang harus ada beberapa part yang dikorbankan, mengingat pada Soul Gt gak ada dudukan untuk memasang lampu tersebut.

Untuk modifikasi Yamaha Soul GT dengan lampu senja Ala Yamaha Ego S, bisa menggunakan lampu Kawasaki KLX yang bisa ditebus seharga Rp 200 ribu. Selain itu anda juga bisa menggunakan lampu aftermarket lain yang bentuknya sesuai dengan lekukan tameng Soul GT. Untuk harganya bervariasi antara Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu. Pemasanganya di atas pelat nomor polisi, dengan mencoak tameng asli. Okelah berikut ini adalah langkah-langkah memodifikasi Soul GT dengan lampu senja ala Yamaha Ego S.

  1. Persiapkan alat dan bahanya yaitu 1 set lampu aftermarket, mesin potong gerinda, gergaji besi, sealant dan ampelas.
  2. Pertama-tama lepas dulu tameng dari motor.
  3. Ukurlah tameng yang akan dicoak (disesuaikan dengan ukuran lampu aftermarket)
  4. Jika sudah diukur, sekarang tinggal mencoaknya. Gunakan gerinda dan gergaji besi. Agar lebih rapi setelah dicoak gosok dengan ampelas.
  5. Jika sudah pas dengan ukuran lampu, tinggal di lem dengan sealant atau lem akuarium juga bisa.
  6. Nah untuk kabelnya disambung dengan lampu senja atau lampu kota (warna biru dan hitam)

Setelah selesai memodifikasi Yamaha Soul GT dengan lampu ala Yamaha Ego S, kini terlihat makin trendy. Kalau masih sayang dengan tameng orisinil, bisa menggunakan yang imitasi yang banyak dijual dipasaran.